Minggu, 13 Desember 2015

Cara Ampuh Mengurangi Nafsu Makan

Makan merupakan kebutuhan pokok bagi manusia, akan teapi jika makan terlalu banyak maka akan menyebabkan berat badan bertambah sehinga menjadi gemuk. Berikut saya kupas 10 tips sehat untuk mengurangi berat badan secara alami:

1. Minum Air Putih
Setiap saat kita mengira perut kita kosong, kita menganggapnya sebagai rasa lapar dan memutuskan untuk makan. Padahal rasa lapar yang kita alami adalah dehidrasi. Oleh sebab itu kita dianjurkan untuk memperhatikan konsusmsi air putih setiap hari.
2. Sarapan setiap pagi
Jika anda melewatkan sarapan dipagi hari merupakan tindakan yang salah. Karena dengan sarapan dapat membuat tubuh beraktivitas maksimal. Ketika anda melewatkan sarapan maka ketika siang hari nafsu makan anda membesar dan ketika hal ini terjadi akan menyebabkan kegemukan.
3. Kurangi ngemil berlebihan
Camilan yang anda konsumsi setiap hari dapat mendorong nafsu makan berlebihan. Hal ini disebabkan ketika kita ngemil maka otak akan merekam aktivitas mengunyah makanan dan diteruskan ke syaraf perut, maka secara tidak sadar ketika kita ngemil otak mensugesti anda untuk terus makan dan menyebabkan nafsu makan anda bertambah.
4. Minum Kopi
Perlu anda ketahui, mereka yang mengkosumsi kopi setiap hari cenderung lebih bisa menekan nafsu makan berlebihan dalam jangka waktu lama dibanding mereka yang jarang mengkosumsinya. Hal ini dikarenakan kandungan kafein yang ada dalam kopi terdapat zat yang dapat mengurangi nafsu makan berlebihan ketika anda meminumnya.
5. Minum Teh
Selain kopi teh juga dapat mengurangi nafsu makan atau ngemil anda. Hasil surve membuktikan, orang yang meminum teh dua kali setiap hari dapat mengurangi nafsu makan berlebihan apalagi ketika menyeduh teh selagi hangat.
6. Kosumsi Salad
Salad mengandung gizi dan banyak air didalamnya, sehingga dapat menekan nafsu makan anda yang berlebihan. Serat yang terkandung didalamnya juga sangat berlimpah sehingga juga dapat melancarkan sistem pencernaan anda.
7. Konsumsi Buah Alpukat
Buah alpukat adalah buah yang kaya akan asam lemak non jenuh yang berfungsi untuk menekan nafsu makan. Hal ini disebabkan karena buah alpukat memberikan rasa cepat kenyang ketika anda konsumsi. Selain itu buah alpukat juga baik untuk kesehatan kulit anda, dapat mengencangkan serta membuat kulit anda bersih bersinar alami.
8. Makanan Penekan nafsu makan
Perlua anda ketahui, ada beberapa makanan yang dapat menekan nafsu makan anda. Beberapa makanan tersebut yaitu : buah pisang, alpukat, apel, kopi, salad, air putih, oeatmeal dan masih banyak lagi. Jadi saat nafsu makan anda mulai berlebihan silahkan konsumsi beberapa makanan tersebut.
9. Makanan penunda lapar
Saat jam jam tanggung dan anda merasa lapar tentu hal ini membuat anda gelisah. Maka beberapa makanan sebagai berikut dapat menyelesaikan masalah anda untuk penunda lapar. Diantaranya : susu, teh manis, pisang, roti, biskuit, apel dan masih banyak lagi.
10. Sugesti diri sendiri
Hal yang terpenting adalah pola pikiran anda sendiri, karena yang mempengaruhi untuk makan berlebihan adalah sugesti yang ada dalam diri anda. Ketika nafsu makan anda mulai datang sugestikanlah pada dalam diri anda, jika anda makan maka berat badan anda akan bertambah dan menyebabkan obesitas. Sugestikan pada diri anda, jika makan terlalu banyak badan anda akan gembuk dan terlihat jelek dipandang, sugestikan pada diri anda ketika anda makan berlebihan makan kegemukan akan menyebabkan banyak penyakit yang menyerang. Seperti, diabetes, asam urat, kolesterol, sesak nafas, dan lain-lain.

Semoga tips-tips dari saya ini bermanfaat untuk anda dan semoga anda sukses untuk mengurangi nafsu makan berlebihan. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar